Strategi Untuk Scalping FIBONANCCY Di CRYPTO – Sensai Media

Strategi Untuk Scalping FIBONANCCY Di CRYPTO

Strategi scalping menggunakan Fibonacci di crypto. 

Pasar di crypto ini sama dengan pasar keuangan yang lainnya, karena rentan terhadap volatilitas ataupun ketidakpastian. Banyak sekali pula para trader maupun investor masih menggunakan analisis teknikal guna mengetahui di mana waktu yang tepat untuk membeli atau menjual asetnya. 

Jadi ketika kamu menjadi investor crypto mungkin kamu sudah tahu apa itu yang dinamakan Fibonacci Oma dan yang baru ini masuk dalam kategori investasi crypto baiknya kamu mengenal Apa itu hibonasi dan cara menggunakannya untuk trading di investasi crypto. 

Apa itu Fibonacci? 

Di sini akan dijelaskan Apa itu Fibonacci retrasement: indikator teknis mungkin bisa kamu gunakan dan menghasilkan strategi perdagangan yang lebih berkualitas. Dengan strategi ini Tentunya bisa melihat harga trend dari harga support terbesar bahkan harga Resistance terbesar. 

Fibonacci retracement 

Perlu diketahui Fibonacci dan retraction ini sendiri merupakan suatu deret angka yang terdiri acak atau digunakan di berbagai bidang dalam perdagangan mata uang atau (forex) bahkan perdagangan pasar saham maupun juga pasar kripto. 

 

Contoh deret angka Fibonacci 

Untuk deret angka Fibonacci terdiri dari deret bilangan yang dimulai angka 0,1,2 ,3 ,5 ,8 ,13 ,21 ,34 dan seterusnya 

Untuk deret Fibonacci angka ini dihasilkan untuk menjumlahkan dua angka sebelumnya contoh misalnya: 

  1. 2 ditemukan dengan ditambahkan dua angka sebelumnya seperti (1 + 1). 
  2. Contoh kedua 3 ditemukan dengan ditambahkan 2 angka sebelumnya (1 + 2). 3.
  3. Contoh ketiga 5 ialah (2 + 3) 

Jadi setelah 34 selanjutnya Angka berapa maka untuk angka selanjutnya 34 itu adalah 34 + 21 = 55. Dan selanjutnya setelah 55 kamu bisa menambahkan dengan angka 34 yaitu menghasilkan angka 85. 

Baca Juga:  Strategi Utama Investasi Crypto Dari Nol

Ini contoh deret angka Fibonacci yang lebih panjang tentunya. 

Contoh: 0,1 2 3 5 8 13 21 34,55,89,144,233,377,610,987,1597,2584,4181,6765,10946,17711,28657,46368,75025, dan seterusnya. 

Dengan cara mengetahui deret angka Fibonacci ini semoga bisa menyusun strategi trading di pasar kripto menjadi lebih bagus dan profit konsisten tentunya salam berkualitas. 

 

Rumus Fibonacci level retracement 

Fibonacci retracement bisa diterapkan ke grafik atau memilih dua titik. Untuk garis biasanya digambar berdasarkan presentase gerakan harga. 

Di sini ada contohnya untuk harga crypto Misal a naik dari harga 10 usdt ke harga 16 USDT jadi level 25% ini akan ditunjukkan pada titik berada di 14,5 USDT maka rumus yang diterapkan(16-(6 × 0,25) = 14,5). 

 

Manfaat dan kegunaan Fibonacci retracement 

Fibonacci banyak sekali manfaat di dunia perdagangan aset seperti keuangan, crypto maupun saham. 

Cara menggunakan Fibonacci retracement: 

  • Bisa melihat atau mengetahui titik harga support maupun titik harga resisten dan juga dapat mengetahui titik harga ini untuk kamu bisa mengatur strategi dalam trading khususnya harga berapa ketika kamu akan membeli dan harga berapa ketika kamu akan menjual. 
  • Dapat juga mengetahui pola pergerakan harga dengan strategi ini kamu bisa dapat menganalisa Lebih Detail atau juga bisa menambahkan alat lainnya untuk mengetahui pergerakan harga 
  • Selanjutnya bisa mengetahui atau kemungkinan dapat melihat kenaikan harga maupun penurunan harga ketika harga bisa naik dan telah menyentuh garis Fibonacci, kemungkinan besar harga akan naik dan juga sebaliknya bisa anda terapkan 
  • Dapat juga mengetahui trend harga yang sedang berlangsung 
  • Bisa digunakan atau menempatkan ketika entry order untuk menentukan (stop loss) dan juga bisa menentukan target di mana harga yang ingin kamu Tentukan. 
Baca Juga:  Teknik Scalping Akurat dan Terbaik

Semoga dengan strategi ini bisa menjadikan acuan untuk menerapkan dan mendapatkan profit dengan konsisten.