Strategi Utama Investasi Crypto Dari Nol – Sensai Media

Strategi Utama Investasi Crypto Dari Nol

Teknik dan strategi utama berinvestasi cryptocurrency 

Ada dua strategi utama dalam berinvestasi di aset kripto 

Di sini akan saya jelaskan dua Strategi yang perlu disiapkan yaitu 

  1. Pertama analisa fundamental: Apa yang disebut dengan analisis fundamental yaitu analisis yang melibatkan suatu suatu indikator dasar pada aset seperti nilai intrinsik maupun nilai gunanya. Untuk pendekatannya ini berguna dan cenderung ke investor jangka panjang. 
  2. Kedua analisis teknikal: Apa yang disebut dengan Analisis teknikal adalah analisis grafik atau indikator trading kuantitatif dan di mana untuk pergerakan harga maupun volume perdagangan dapat digunakan untuk mengukur momentum pasar maupun volatilitas harga aset. Untuk analisis ini sendiri bagi trader harian mungkin yang mampu memahami informasi dapat cepat mengambil keputusan apa yang diperlukan untuk sinyal-sinyal trading yang muncul dan kemana arah untuk Open posisi dalam mengambil entry. 

Nah di sini untuk analisis fundamental maupun teknikal seharusnya digunakan bersamaan, bagi investor jangka panjang ketika mengubah gaya investasinya menjadi trading harian dan ketika pengalaman investasi sudah semakin banyak maka peluang pun akan bermunculan sinyal-sinyal yang bagus yang dapat bisa dipahami dengan dua strategi ini. 

Mengevaluasi nilai intrinsik di aset kripto 

Untuk analisis fundamental ialah melakukan pendekatan oleh pelaku pasar guna menentukan nilai intrinsik oleh sebuah aset. Dalam sebuah aset bisa dikatakan mempunyai nilai intrinsik atau nilai dasar underlying ini bisa lebih tinggi dari harga pasarnya. 

Untuk menggunakan analisis fundamental di pasar crypto ini bisa terbilang sulit juga lantaran di cryptocurrency ini tidak memiliki angka laba maupun pajak, depresiasi maupun amortisasi (EBITDA) ini layaknya perusahaan pada umumnya maka oleh karena itu jika investor saat melakukan pendekatan untuk analisis fundamental di Asep kripto seharusnya menggunakan teknik lain supaya bisa memperkirakan untuk nilai intrinsik pada sebuah aset di crypto. 

Baca Juga:  5 Cara Memperbaiki Pengerin Mesin Cuci Tidak Mau Berputar

Melakukan pendekatan volume on-chain 

Untuk penggunaan teknologi blockchain ini dalam cryptocurrency ialah melihat volume ditransaksi on strep chain ketika diproses di jaringan blockchain. Di blog chain untuk data-datanya seharusnya tersedia cara bebas dan untuk umum 

Untuk volume ons-chain ini adalah suatu indikator penggunaan, banyak melakukan transaksi Ethereum untuk di luar jaringan block chain tetapi untuk bursa maupun aplikasi cryptocurrency maka untuk volume transaksi yang sebenarnya mungkin tidak bisa terlihat atau diketahui. 

Dua cara yang bisa dilakukan oleh investor dalam mengukur tingkatan penggunaan teknologi blockchain di network effect dari cryptocurrency 

  • Pertama: mengukur jumlah maupun nilai transaksi, penjelasan di sini ialah penurunan aktivitas maupun nilai transaksi dalam sebuah jaringan dan dan turunnya antusiasme bagi masyarakat ini terhadap aset kripto.
  • Kedua: ukur jumlah alamat aktif maupun alamat yang mempunyai nilai transaksi besar di jaringan. 

Penjelasan di sini: banyak investor aktif dalam memiliki posisi kepemilikan cryptocurrency mempunyai aset yang tinggi di crypto, mempunyai penggemar Setia makin banyak akan mendukung harga kenaikan di crypto asset. 

Analisa di technical cryptocurrency 

Untuk analisa teknikal ini dengan menggunakan analisa fundamental maupun analisa teknikal bertujuan untuk bisa memperkirakan harga trend di cryptocurrency kedepan atau jangka panjang ini berdasarkan harga maupun data di masa lalu. 

Analisa teknikal di mana keadaan psikologi pasar untuk menciptakan pola atau dengan trend grafik yang menyebabkan Mispricing.